Belajar Sukses dari Bumi


Coba kita ingat bagaimana bentuk bumi, apa saja yang ada di dalam bumi, dimana posisi bumi di galaxy. Sudah terbayang?

Mungkin sedikit diantara kita yang belajar sifat bumi. Padahal setiap hari menginjak bumi, mati dan meninggalpun di bumi. Saya juga baru sadar hal ini dari seorang leader yang sangat rendah hati pak Supriyanto.

Dari sifat bumi ini lah kita bisa belajar untuk sukses. Bagaimana caranya?

Sekarang mari kita lihat sifat/nilai yang dimiliki bumi.

MELAYANI

Siapapun makhluk hidup yang tumbuh di atas bumi, ia akan melayaninya. Seperti biji yang di tanam di dalam tanah, bumi akan memberinya air sehingga biji berkecambah sampai terbentuk daun, kemudian bumi akan mencukupkan matahari dan udara agar tanaman kecil itu tumbuh besar, tidak berhenti disana pelayanan bumi, ia akan memberikan nutrisi yang dibutuhkan agar tanaman bisa berbuah dan menghasilkan biji, dst.

Hewan yang hidup di hutan liar pun bisa makan dan tinggal dari sajian yang sudah bumi persiapkan. Bahkan orang soleh/ tidak soleh pun dikubur di dalam bumi.

Layani pelanggan, rekanan, costumer, semua orang dengan baik, jangan kaget jika pekerjaan kita akan melonjak.

UKURAN yang TEPAT

Bumi selalu berputar di garis orbit, sampai kapanpun seperti itu, karena Allah sudah menentukan ukuran yang tepat untuk lintasan bumi yang tepat.

Pekerjaan apapun anda, milikilah ukuran yang tepat, agar kamu sukses.

Perhatikan sistem yang berlaku didalamnya, pilih siapa orang yang mau kamu jadikan patokan. Kalau di Unicore ukuran yang tepatnya adalah PAU, ikuti saja ukurannya, samakan, maka hasilnyapun akan sama dengan orang yang sudah menjalankannya lebih dulu.

BERJAMA’AH

Ciri bumi berjamaah lihatlah air, tanah, udara, logam, kayu, api, air, semua bersatu, bekerjasama sehingga bumi bisa dihuni oleh makhluk hidup. Sama halnya dengan pekerjaan kita. Berjamaah, manfaatan semua potensi yang ada dengan efektif dan optimal. Bagaimana agar bisa berjama’ah? Silaturahim kuncinya.

KONSISTEN

Bumi berputar tiada henti, baik untuk dirinya atau alam semesta, konsisten, tidak ada kamus menyerah dalam hidup bumi, tidak kebayang jika bumi istirahat berhenti berputar, beberapa detik saja, saya pasti tidak bisa menulis dan kamu juga tidak bisa membaca tulisan saya. Untuk sukses dibutuhkan konsisten dan persisten.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s