Jangan Jadi Domba [Syukur]


Seseorang yang tidak bersyukur bisa dikarenakan dia tidak mengetahui nilai sesuatu yang ia dapat.

Layaknya seperti domba yang dikasih berlian, dia tidak akan mau, tapi kalau dikasih rumput domba itu akan memakannya dengan lahap. Padahal kalau dipikir-pikir jika domba mengambil berlian itu, dia bisa menjualnya dan mendapatkan bertruk-truk rumput.

Begitulah perbincangan kami dengan guru SMA kami, namanya Pak Ayat, beliau memang guru tempat curhat dan konsultasi kami, tapi kali ini beliau yang curhat duluan, karena kami sudah lama sekali tidak bertemu.

Dipikir-pikir benar juga, benar sekali kalau Allah mengatakan jika kita bersyukur maka Allah akan memberikan lebih.

Beliau melanjutkan dengan gaya khasnya beliau saat mengajar…

Syukur itu adalah hasil akhir dari proses tafakur dan tadabur, tidak bisa tiba-tiba mengatakan ‘mari kita bersyukur dengan mengucap Alhamdulillah’. Orang yang bersyukur dia akan berfikir dan memahami dengan penuh penghayatan, betapa bernilainya sesuatu itu yang ia dapatkan. Makannya kalau makan itu diahayati jangan buru-buru. Rasakan rasa garamnya, ooh beginilah rasa garam, rasakan juga masakan yang tidak/kurang garam, dari sanalah kita bisa bersyukur bahwa dengan adanya garam masakan akan semakin enak.

Jadi pelajarannya kalau ada orang yang lupa bersyukur [termasuk saya] maka ingatkanlah “jangan menjadi domba” lalu ceritakanlah kisah domba itu. heheheee..

Itu lah sedikit sharing dari perbincangan kami, sebenarnya masih banyak, tapi inilah yang saya mengerti, karena beberapa pakai bahasa Sunda halus, jadi agak roaming ngga ngerti gitu :p, wkwkwkwk.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s