Gangguan Tidur


Tidur merupakan aktivitas kebutuhan dasar manusia. Tenyata tidur tidak hanya sebagai pelepas lelah, tidur juga merupakan recoveri sel-sel darah merah, detok racun dalam tubuh, tidur juga bisa berfungsi sebagai penghilang stress (terutama bagi saya, kalau BT, marah, stress saya memilih tidur).

Tapi anehnya terkadang tidur tidak membuat kita menjadi lebih baik, baik dari fisik maupun psikis. Pernah merasakannya?? Jika ia, berarti kamu sedang mengalami masalah tidur. Hampir semua orang pernah merasakan gangguan tidur. Menurut WHO 1/3 orang dewasa pernah merasakan gangguan tidur.

Beberapa contoh gangguan tidur:

  1. Sulit tidur malam hari
  2. Sakit kepala saat bangun tidur
  3. Bangun pagi tidak segar
  4. Sulit konsentrasi
  5. Gangguan seksual
  6. Kantuk yang berlebihan di saiang hari
  7. Mood yang kurang bagus

Gangguan tidur bisa disebabkan akibat stress, banyak pekerjaan (jadi suka begadang, tiduk tidak teratur), atau terlalu banyak toksin dalam tubuh yang berasal dari makanan, minuman, atau polusi udara. Tapi jika kita mengalami gangguan tidur akibatnya tubuh akan menghasilkan toksin. Terlalu banyak toksin dalam tubuh mengakibatkan gangguan tidur, jadi ini adalah siklus yang kurang baik.

Tubuh akan mendetoks racun yang ada dalam tubuh pada saat kita tidur jam 11 malam, eritrosit merecovery selnya mulai jam 9 malam, oleh karena itu sebaiknya kita tidur jam 9 malam. Lalu kalau kerjaan banyak bagaimana, sebaiknya ikuti yang dicontohkan Rasulullah saw, tidurnya lebih awal dan bangun lebih awal, jadi bisa Tahajud juga.

Berapa lamakah tidur yang baik untuk orang dewasa?

6-8 jam adalah tidur yang cukup untuk orang dewasa. Jika terlalu banyak atau kurang tidur maka akan terjadi oksigenisasi, yang mengakibatkan sel-sel otak menjadi kekurangan oksigen, jika ini terjadi terus menerus akan meningkatkan presentase kematian (menurut prediksi manusia). Jika tidur kita kurang dari 4 jam maka presentase kematian menngkat 180%, kalau tidurnya lebih dari 10 (ini mah bayi raksasa) akan meningkatkan 60% kematian.

Sebenarnya telah ditemukan alat yang dapat mendetoks racun yang ada di dalam tubuh sekaligus meningkatkan kualitas tubuh, namanya Matras Aura Detox

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s