5 karakter idola pecundang sejati -> BETHE


Dikutip dari buku B.E.T.H.E
5 KARAKTER IDOLA PECUNDANG SEJATI
“ Kegagalan dapat dibagi menjadi dua sebab, yaitu orang yang berpikir tapi tidak pernah bertindak, orang yang bertindak tapi tidak pernah berpikir”

Here is 5 characters of the truly looser:

B Berpikir Setengah-setengah

Berpikirlah secara utuh, karena hanya orang-orang yang berpikir secara utuhlah yang bisa mengubah hinaan menjadi motivasi. Dan hanya orang yang berpikir utuhlah yang merasakan hadirnya peluang ketika masalah menerpa. Berpikir dalam setiap masalah selalu ada peluang, semakin berat suatu masalah semakin besar peluang yang dihadirkannya.
Jangan berpikir setengah2. Kalau anda mengendarai motor dan ada mobil berhenti mendadak, maka anda bisa celaka kalau anda tidak menginjak rem motor anda dengan mantap.

E Enggan Memutuskan dan Enggan Mencoba

Buatlah keputusan yang terpenting dalam hidup anda saat ini juga dan laksanakan.
Sesungguhnya orang sukses itu lebih banyak gagalnya daripada orang yang gagal. Sering mencoba sering gagal, tidak pernah mencoba tidak pernah gagal. Sehingga lebih baik anda mencoba lalu gagal, daripada gagal mencoba.
Seorang pemenang bukanlah seseorang yang mealkukan sesuatu yang berbeda, tetapi seorang yang sukses melakukan sesuatu dengan cara yang berbeda.

T Terlalu Cepat Menyerah

Hasil penelitian mengatakan bahwa 90% orang yang gagal adalah orang yang hamper berhasil.
Rodapun terus berputar sebagai pergantian naik dan turunnya maka kendaraan pun baru bisa melaju dan mencapai tujuan akhirnya.
Carilah lingkungan yang mana ketika anda berada didalamnya anda termotivasi (bukan termanipulasi) untuk lebih giat lagi menggapai impian dan jauh dari kontaminasi maksiat.
Fokus terhadap solusi terbaik yang bisa anda berikan bukan focus terhadap masalah.
Ingatlah seorang pemenang tidak pernah menyerah, seorang penyerah tidak pernah menang.

H Hidup Tanpa Tujuan

Anda tidak akan mencapai tujuan jika anda tidak memiliki tujuan. Tiada jalan pintas untuk orang yang tidak memiliki tujuan.
Sesorang tidak pantas hidup hingga ia siap mati memperjuangkan tujuan hidupnya. So buatlah segera dream book dan vision board anda.
Untuk menjaga motivasi anda agar tetap dalam koridor tujuan hidup anda maka anda perlu Guru/mentor. Kriteria guru yang baik:lihat kualitas solatnya, perhatikan bacaan alfatihahnya, ketepatan waktu solatnya, perkatikan apakah solatnya tenang, lihat cara makannya, lihat keluarganya, dan rasakan keseriusannya.

E Enggan Menerima Masukan dan Enggan Mengakui Kesalahan

Anda tahu fungsi cermin? Yupz..sebagai langkah awal tindakan korektif kepada anda, kali-kali ada cabe yang nyelip di gigi, dan anda tidak perlu sakit hati ketika mengetahuinya, justru anda harus bersyukur karena anda bis memperbaiki penampilan anda.
Hanya orang-orang somboglah yang tidak mau menerima masukan dan mengakui kesalahannya. Dan orang-orang sukses tidak pernah sukses dalam meningkatkan kualitas hidup.
Ingat, tidak ada investasi yang sia-sia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s